Pages

10 Band Terkenal yang Mengubah Namanya


1. Blink 182


Anda harus berkedip terlebih dahulu sebelum melihat ada angka di belakang nama Blink. Sebelum terkenal dengan nama Blink 182, band ini terkenal dengan nama... Blink.

2. Nirvana

Untung 'Nirvana' memenangkan nama ini. Ada sebuah band lainnya yang terkenal dengan nama ini di tahun 60an, akhirnya kedua band ini menyelesaikan masalahnya di pengadilan dengan total 100.000 Poundsterling.

3. The Verve


Band ini sebelumnya bernama Verve, namun mereka terpaksa harus mengganti namanya karena memiliki nama yang sama dengan sebuah label musik jazz ternama. Akhirnya band ini menambahkan 'The' di depan nama mereka. Cukup kreatif bukan?

4. Black Sabbath

Sebelum menggunakan nama Black Sabbath, mereka terkenal dengan nama Earth. Apakah nama band ini terlihat terlalu feminim untuk reputasi Ozzy Osbourne? Tidak tentunya.

5. David Bowie

Sebelum Davy Jones terkenal dalam 'Pirates of the Caribbean', ada Davy Jones lainnya. David Bowie berhasil membuat nama 'Davy Jones' terkenal sebelum muncul film 'Pirates of the Caribbean'.

6. The Raconteurs


Band yang dikepalai oleh Jack White, The Raconteurs, memiliki nama yang sama dengan sebuah band dari Australia. Sehingga ketika band ini mengadakan tour ke Australia, mereka mengganti nama band mereka dengan 'The Saboteurs'. Apakah ini sebuah sabotase?

7. Suede

Ternyata, ada band lainnya bernama 'Suede', hal ini membuat manajemen band Suede di Inggris menganti nama mereka dengan 'The London Suede' yang tidak disukai oleh penyanyi utama band ini, Brett Anderson.

8. The Chemical Brothers


Awalnya duo DJ ini menamai diri mereka 'The Dust Brothers', sama dengan sebuah band terkenal yang berkolaborasi dengan Beastie Boys, hingga akhirnya mereka terkenal dan band tersebut merasa mereka harus merubah nama mereka. Maka lahirlah nama 'The Chemical Brothers'.

9. The Temper Trap

Band asal Australia yang terkenal ini pada awalnya bernama 'Temper Temper'.

10. Westlife


Band asal Irlandia ini harus mengganti nama mereka dari 'Westside' menjadi 'Westlife' di tahun 1999 ketika mengetahui bahwa ada band lainnya dengan nama yang sama. Sebelumnya mereka terkenal sebagai 'IOYOU'

0 comments:

Posting Komentar