Pages

Tips Membersihkan Drum

Halo, temen-temen drummer ! Kali ini gue mau ngeshare tips untuk membersihkan drum nih. 


Mari kita bahas satu persatu tips untuk membersihkan drum, check it out !

1. Siapkan alat pembersihnya. Antara lain : kain halus dan WD40 .   Kenapa harus pakai kain halus utk bersihin drum? Tentu saja hal Ini bertujuan untuk menghindari lecet pada permukaan drum. WD40 bisa dibeli di toko bangunan seperti Ace Hardwares dan juga pasar swalayan.

 
2. Secara umum, pemakaian WD 40 ketika disemprotkan jangan langsung ke drum-nya, melainkan oleskan ke KAIN HALUS terlebih dulu, baru kemudian digosokkan ke drum.


3. Saya sarankan agar sobat drummers menyediakan waktu sekitar 10-15 menit per-PIECE drum nya, jadi misalnya drum kamu ada 5pcs..siapkan wktu minimal 1 jam! “Wah..1 jam untuk 5pcs? Lama banget  bro ?” Betul guys..ini supaya bener-bener bersih maksimal. Lagipula, seperti yang saya bilang sebelumnya, bahwa bersihin drum sudah merupakan komitmen kita. Lama waktu untuk bersihin drum juga tergantung dari seberapa kotornya drum itu.

4. Untuk bersihin drum yang tidak terlalu kotor, cukup gosokkan WD40 di bagian yang terbuat dari logam di drum, yaitu: hoops, tuning rods, strainer/throw off, lugs. Gosok hingga kotoran yang menempel copot.. WD40 yang dipakai cukup sedikit saja.

5. Untuk bagian badan drum (shell) bila terbuat dari bahan selain logam tidak perlu digosok dengan WD40. Untuk shell yang dari logam, bisa dibersihkan dengan cara yang sama seperti sudah di jelaskan di atas. Untuk shell dari kayu/acrylic, bisa digosok pake kaos dan air hangat.

6. Untuk bersihin drum secara TOTAL (kotor banget), pertama-tama yang dilakukan adalah copot hoops/rims dan semua tension rods dari shell drum tersebut. Dengan cara begini, maka proses pembersihan sluruh hardwares ini akan lebih menyeluruh dan maksimal.

7. Bila drum sudah berkarat, pembersihan harus  menggunakan kompon putih + amplas halus. Bisa dibeli juga di toko bangunan. Gosok kompon putih hanya pada bagian yang berkarat saja.

8. Bila karat timbul pada bagian shell drum (yang logam), sebaiknya jangan digosok dengan kompon, karena akan merusak tampilannya.

2 comments:

  1. terimakasih atas saran membersihkannya gan ini sangat bermanfaat... terimakasih

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing.. yuk bagi yang minat order atau jadi reseller tas kita, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di Konveksi tas kita,..
    toko tas kita menyediakan banyak model tas cewek, tas kantor yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

    NB : HATI2 DI PABRIK TAS INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

    Thank's.

    BalasHapus